Esports dan kasino online: Dua dunia yang berbeda
Joonas Karhu, Chief Business Officer di Bojoko, melihat lebih dekat dunia esports dan kasino online untuk melihat apakah ada peluang cross-sell di antara keduanya.
Karena sektor taruhan esports dan esports terus berkembang pesat, operator kasino online ingin ikut serta dalam aksi itu sendiri.
Namun, dalam hal melibatkan audiens ini, esports sangat berbeda dari kasino online dalam hal demografi dan apa yang dicari penggemar dalam produk hiburan.
Kabar baiknya adalah ada peluang cross-sell antara esports dan kasino online, tetapi untuk memanfaatkan operator ini, seseorang harus benar-benar mengenal audiens esports.
Seperti apa rata-rata penggemar esports
Lebih dari 400 juta orang menonton esports tahun lalu, jadi tak perlu dikatakan lagi bahwa basis penggemar esports global sangat luas dan beragam.
Karena itu, ada kelompok demografis yang lebih terlibat dengan esports dan taruhan esports daripada yang lain, dan operator harus mulai mengenal audiens tersebut.
Ambil AS sebagai studi kasus; 16m dari 26m penonton diklasifikasikan sebagai orang dewasa. Di seluruh dunia, 225m dari 435m individu yang mendengarkan dapat dikategorikan dalam kelompok yang sama.
Statistik terpisah mengungkapkan bahwa 38 persen orang yang menonton esports berusia antara 18 dan 24 tahun. Ini adalah persentase tertinggi untuk semua kelompok umur; kedua dalam daftar adalah 34-54 tahun pada 26 persen.
Dari sisi gender, mayoritas penonton esports adalah laki-laki.
Seperti yang Anda lihat, mayoritas penggemar esports berada di atas usia legal perjudian di pasar seperti Inggris dan AS, yang merupakan kabar baik bagi operator kasino online yang ingin terlibat dan melakukan penjualan silang.
Penggemar Esports Adalah Pasar Besar Untuk Kasino Online
Tetapi hanya karena mayoritas penonton esports sudah cukup umur untuk menikmati kasino online daftar maniaslot, bukan berarti mereka ingin mulai bermain slot dan permainan meja.
Sama halnya, bukan berarti pemain kasino online dengan usia yang sama ingin berhenti bermain slot sebentar untuk bertaruh pada turnamen Counter Strike: Global Offensive terbaru.
Memang, pada pandangan pertama tampaknya esports dan kasino online memiliki sedikit kesamaan dalam hal permainan itu sendiri.
Setiap kali kita berbicara tentang esports dan cross-selling, percakapan biasanya berfokus pada taruhan olahraga. Namun, lihat sedikit lebih dalam, dan jual-silang ini juga ada di dalam kasino.
Keterampilan memainkan peran penting dalam taruhan esports, seperti halnya dalam permainan meja seperti blackjack dan poker. Lalu ada unsur keberuntungan; Ini berlaku untuk permainan peluang dan permainan keterampilan.
Selain itu, esports dan kasino online bergerak cepat. Tidak ada dua permainan yang sama, terlepas dari berapa kali Anda memainkan judul individu atau bertaruh pada acara tertentu.
Mungkin kesamaan yang paling jelas antara esports dan permainan kasino online link alternatif maniaslot adalah munculnya slot bermerek berdasarkan video game populer, termasuk Tomb Raider dan Call of Duty.
Pengembang judul-judul ini telah dengan jelas mengidentifikasi hubungan yang kuat antara dunia video game dan kasino online dan itu akan memberi operator kepercayaan lebih lanjut dalam peluang penjualan silang yang ada di antara keduanya.
Bagaimana kasino online dapat melibatkan penggemar esports
Untuk melibatkan penggemar esports, operator kasino online harus berpikir seperti mereka.
Beberapa game esports terpopuler antara lain League of Legends, Dota 2, dan Counter-Strike: Global Offensive yang masing-masing membutuhkan skill tingkat tinggi untuk dikuasai.
Saat memperluas penawaran konten mereka untuk menarik penggemar esports, operator harus mempertimbangkan untuk menambahkan permainan kasino yang membutuhkan tingkat keterampilan yang sama.
Meskipun ini secara tradisional berarti permainan meja seperti blackjack dan poker, sejumlah kecil pengembang seperti Spribe dan Green Jade Games menawarkan permainan arcade berbasis keterampilan dan permainan crash.
Judul-judul ini menggabungkan elemen video dan game seluler dengan slot; mereka membutuhkan tingkat keterampilan tetapi kesempatan juga memainkan peran. Tentu saja, pemain juga dapat bertaruh dan memenangkan uang nyata.
Selain memperluas penawaran operator game, kasino online maniaslot harus menyesuaikan aktivitas pemasaran untuk memastikan kehadiran dibuat di saluran dan platform tempat penggemar esports hadir.
Ini dapat mencakup memasukkan video ke dalam rencana pemasaran. Misalnya, penelitian menunjukkan bahwa penggemar menonton lebih dari 100 juta jam aksi esports di Twitch setiap bulan.
Twitch juga populer di kalangan YouTuber game, sehingga potensi pemasaran merek kasino di sana sangat besar. Operator bahkan dapat mengatur saluran di Twitch untuk terlibat dengan penggemar dan melakukan promosi silang di YouTube.
Cara lain untuk membangun audiens dengan penggemar esports adalah melalui sponsor.
Meskipun bukan operator, Paysafecard telah membangun basis penggemar setia dengan mensponsori beberapa liga dan tim paling signifikan di dunia.
Mensponsori liga, turnamen, tim, dan pemain tidak diragukan lagi akan membantu operator membangun ekuitas merek di antara penggemar esports dan petaruh esports.
Bagaimana mempersiapkan kasino Anda untuk penggemar esports
Industri esports berada di garis depan teknologi, jadi jika operator ingin melibatkan penggemar dan mengarahkan mereka ke kasino online link slot maniaslot, penting untuk menawarkan pengalaman pengguna yang modern.
Ini tidak hanya mencakup desain dan tata letak kasino – tak perlu dikatakan bahwa pendekatan seluler pertama adalah suatu keharusan – tetapi juga hal-hal seperti verifikasi ID dan pembayaran.